Friday, September 07, 2007

Verna mudik

Hari Minggu pagi kemarin waktu aku sedang duduk manis di depan laptop dipojokkan dapur, dari dalam kamar ate Verna terdengar seperti Verna sedang flu. Ehmm....tapi koq iramanya teratur sekali yaa.....?
Sambil melototin monitor aku tanya Verna : " Ate, kamu sedang sakit...?"
Lho....lho....bukan jawaban yang aku terima tapi malah sebuah tangisan, sambil dia bilang barusan dia terima kabar bahwa kakak iparnya yang perempuan meninggal dunia.......

Sedih banget dengarnya. Kakak iparnya meninggal dunia secara mendadak di dalam jeepney dalam perjalanan menjemput anaknya di sekolah. Usia kakak iparnya masih muda 32 tahun dan meninggalkan 4 anak cowok yang masih kecil-kecil......:-(

Tadinya Verna gak mau pulang ke Manila karena dia sudah punya rencana untuk mudik ke Philippines bulan February 2008. Dan yang jelas dia merasa gak enak sama aku kalau harus pulang, karena belum lama ini dia juga baru liburan ke Jakarta.

Aku bisa ngerasain apa yang dia rasakan. Disisi lain dia ingin pulang untuk melihat almarhumah kakak iparnya untuk yang terakhir kalinya, yang rencananya akan dimakamakan hari Minggu tanggal 9 Sept 2007. Tapi disisi lain dia merasa gak enak karena dia kerja.
Diam-diam aku beliin dia tiket Sgp-Manila-Sgp dan aku langsung kasih ke Verna. WOW.....ada lampu diwajahnya.....alias wajah Verna ceraaaaah dan teraaaang buanget.....!!!!
Dia gak henti-hentinya bilang "Maraming salamat " ( terima kasih banyak )......

Yang lucunya waktu Verna kasih kabar ke sanak saudaranya di Manila bahwa hari ini dia mau pulang ke Manila, gak ada satupun dari anggota keluarganya yang percaya.
Malah ada salah satu kakaknya ( cowok ) yang bilang ke Verna kalau sampai kamu bener pulang ke Manila, aku akan buka bajuku dan joget-joget dijalan.
Mereka pikir mana mungkin sih wong baru kerja beberapa bulan koq sudah boleh pulang.
Memang betul Verna baru mulai kerja lagi di rumahku terhitung pertengahan February 2007, jadi baru 7 bulanan lah.....

Jadi sampai tadi pagi Verna pergi tak satupun dari anggota keluarganya yang percaya bahwa Verna hari ini mudik.......
Hari Kamis tanggal 13 Sept, Verna akan kembali lagi ke Singapore.

Hanya satu pesanku ke Verna tadi pagi sebelum dia pergi ke airport : " Sesampai kamu di Manila.....tolong segera cari kakakmu itu dan tagih janjinya untuk membuka bajunya dan joget-joget dijalan. Dan tolong jangan lupa di photo yaaaa.......karena aku ingin lihat.....!"

Gak sabar menunggu hari Kamis nih...pingin lihat photo.....:-)

8 comments:

Mei Che said...

* Andaikan semua majikan sebaik Jeng yang cantik ini ...
* Turut berdukacita buat Verna.

Trie Mayor said...

Mei Che : Hayaaaah.....jangan berlebihan gitchu....aku biasa saja koq....
Che, aku kangen sama Kate.

eChie said...

Turut berduka cita ya Trie ke Verna.

Patut dicontoh lho jeng Trie ini :)

Trie Mayor said...

eChie: Makasih ya Chie....

Wuuuihh....contoh apanya, biasa aja Chie.
Aku sama Verna kan saling membutuhkan....hihihihihi

emaknya iffah said...

jeng Verna nanti di Manila jangan lupa beliin bread talk yak..hihiih

Trie Mayor said...

Ellen : Hihihihihihi....Duuuh...kasihan deh yang tergila gila sama BT. Kalaupun ada BT disana pastinya gak halal deh Nyi....

Mei Che said...

Jeng, udah Kamis nih. Gimana hasilnya? ... hihihi

Trie Mayor said...

Mei Che : Gak ada tuh hasilnya....! Tipuuuuu.....cebel buanget deh. Padahal aku pingin lihat ....hahahahaha...:-)
Ups...puasa ding gak boleh.