Saturday, March 24, 2007

Sembuh hanya dengan uang 50 sen

Jangan kaget kalau baca judul diatas. Huh....masa sih hanya dengan uang 50 sen bisa sembuh...?
Beberapa hari belakangan badanku tidak delicious. Hampir setiap hari aku minum panadol, kadang 2 kadang 1 tablet tergantung kondisi badanku saat itu.
Tapi sudah bisa dipastikan dalam sehari tablet putih itu pasti masuk kerongkonganku.

Puncaknya tadi malam, saat sedang makan malam dirumah dengan tamuku. Kepalaku kliyengan dan sepertinya seisi ruangan berputar. Gak lama perutku terasa mual, seperti mau muntah.
Segera aku ambil coin 50 sen dan body lotion. Secepat kilat sreet...sreeet...aku kerok leherku dengan koin 50 sen tsb.
Verna yang melihatku sedang "sibuk bekerja" menaik turunkan koin di leherku menawarkan jasanya.
Leherku diperlakukan oleh Verna seperti parutan. Begitulah cara dia mengeroki diriku. Naik turun naik turun gak karu karuan.
Wah...bocah iki kudu di training dalam hal pengerokan batinku.

Sebagi orang Jawa totok, aku terbiasa sekali dengan kerokan. Tapi sudah bertahun tahun lamanya aku "mengharamkan" kerokan.
Alasannya karena mbak Jum atau kakakku yang biasa ngerokin aku gak ada. Jadi aku sudah lama menghilangkan agenda kerok-kerokan.

Aku kenal kerokan lagi kalau aku mudik. Begitu balik ke tempat aku tinggal ya puasa lagi.
Kembali ke cerita diatas. Walhasil dalam hitungan detik leherku berubah warna jadi merah kehitam hitaman. Orang Jawa bilang abang ireng.
Ajaib.....setelah leherku di kerok, mataku seperti melek lagi. Badan dan kepala rasanya enteng banget.

Gak aku sangka cukup dengan uang koin 50 sen aku bisa segar bugar lagi.
Tugasku sekarang adalah akan mentraining Verna bagaimana caranya mengerokin.
Hidup kerokan...........!!!!!!!!!

6 comments:

emaknya iffah said...

bersedia training Verna..bayarannya tongseng!! :)

Trie Mayor said...

Hayooo....siapa takut...?
Beneran ya Len....hihihihihihi
Masa Verna ngerokinnya kaya orang marut sih Len...?

Benedicta Marisa said...

Emang kerokan is the BEST!! terbukti, sebagai obat yang paling murah, cepat (lebih cepat dari Paracetamol dan patent-nya) dan mujarabb..heehhehe..
Asal besok jangan disuruh pake backless dress ajee yee..bisa pada melotot orang2 tuh ntar.. :D

Hany said...

Aku pilih pijet, Jeng. Keri nek dikeroki. Hiiihihihi...

Trie Mayor said...

Misa : Memang beneeeerrrr..banget. Rasanya mak plong githu deh.
Hari Jum'at tgl 30 Maret datang ya kerumah....? Makan sayur asem.

Trie Mayor said...

Hany : Nek aku pinginnya dua2nya jeng pijit dan keroki. Ups....aku dadi inget mbak Wiwi....*telpon mbak wiwi dulu ah *