Thursday, June 21, 2007

Pertanyaan yang sangat menyebalkan.

"Kapan nikah....?"
"Cepetan dong...si A aja udah nikah, si B malah sudah punya momongan....si C malah sudah mau nikah lagi !".

Pertanyaan tsb diatas kerap sekali mampir ke telingaku waktu aku masih single. Baik itu dari teman-temanku maupun saudara-saudaraku.
Hmmmm.....enak dan enteng sekali mereka tanya begitu tanpa mereka tahu bahwa untuk menikah itu juga butuh proses dan tentunya campur tangan dari Allah.
Dan untuk cari pasangan hidup pun tidak mudah. Tidak segampang membalikan tangan. Perlu proses.
Kalau tidak klik dihati ya susah untuk jalan. Intinya harus sehati dan sejalan atau cocok lah.

Ada salah satu sepupuku yang sangat rajiiiiiiin bangeeeet melontaran pertanyaan tsb kepadaku saat aku masih single.
Aku yang tadinya selalu bersikap manis kepada dia, serta merta berubah jadi bengis.....:-).
Gimana gak sebel kalau setiap kali bertemu selalu diberondong dengan pertanyaan yang sama. Aku aja yang dengernya bosan koq dia yang tanya gak bosan ya.....? Hairan eh heran aku.

Lain cerita ketika aku sudah menikah.
"Kapan punya momongan.....?"
"Sudah isi belum ....?" ( sebelnya lagi sambil pegang-pegang perutku ).
"Koq lama sih belum isi-isi juga, makanya jangan jalan-jalan terus dong.....!" ( EGP aaah suka suka gue dong !!!! ).
"Tuh si A yang barengan nikah sama kamu anaknya sudah 2 lho......, kapan nih mau nyusul....?" ( Emangnya perlombaan apa....? ).

Sekali waktu saking aku sudah gak tahan banget sama orang ini, aku jawab dengan sinisnya :
"Mbak, kalau nanti aku hamil, apa mbak yang mau membiayai semuanya....? Dari mulai aku hamil, melahirkan sampai biaya kuliah anakku nanti.....?".
Jawabnya : " Lho.....ya gak mau lah....mana aku kuat membiayai semuanya itu.....?"
Langsung aku jawab : "Lho......kirain selama ini mbak rajin tanya hal itu sama aku karena mbak mau membiayai semuanya !".
Jawab dia : " Ya gak lah....!" ( Huuuuh....gemeeezzzzz.....gemeeeezzzzz.....! ).
Apa ya dia gak tahu ya kalau anak atau momongan itu pun gak bisa lepas dari kehendak Allah.....?.


Sebentar lagi aku bakal bertemu dengan sepupuku yang usil binti jahil ini.
Nanti sebelum dia membuka mulutnya aku mau ngomong duluan : " Apa mbak.....mau tanya tentang momongan lagi....?".
Huuuuuh.....rasanya ingin aku kuncir aja mulutnya pakai karet gelang deh.

Nanti kalau misalnya Allah memberi aku momongan, terus pertanyaan apalagi ya yang bakal dia ajukan kepadaku.....?
Mungkin pertanyaan ini 'kali ya....?

" Kapan meninggalnya......?"

12 comments:

eChie said...

Sepupunya baca blog nggak, hihi.

emaknya iffah said...

kenalin dong ama sepupunya itu, tak buat klepek-klepek deh biar gag usil lagee :)

btw, pingin liat jeng trie jadi bengis deeh..hihihi

Trie Mayor said...

eChie : He he he he he....biar aja kalau baca juga.....:-)

Trie Mayor said...

Ellen : Hihihihihihi.....bikin dia klepek klepek terus menggelepar ya Len....?
Beneran nih....pingin lihat aku jadi bengis....? Yoook....kita kerumah Hany terus kita rebutan sate kulit....:-)

INdah Siti Hermayanti said...

ganyang aja sang sepupu hehe..neng juga males banget waktu ditanyain gitu..

Trie Mayor said...

Neng Indah : Waduuuuh.....ternyata diam-diam neng Indah galak juga ya....? Hihihihihihi....
Iya Neng Indah....pertanyaaan yang bikin perut kita mendadak jadi mual ya....?

tie said...

Hahahaa.. sama banget mba... rasanya pengen nonjok aja tuh ma yg mulutnya jail gitu.. salam kenal dari Punggol mba...

Trie Mayor said...

Tie : Waduuuuhhhhh......Rupanya Tie lebih sadis lagi daripada aku. Kalau aku hanya pingin nguncir mulutnya pakai karet gelang.
Salam kenal kembali Tie.

Mei Che said...

Jadi inget joke:
Old people used to annoy me at weddings, by pinching my cheek and commenting "It is your turn next", they stopped doing that once i did the same thing to them at funerals :D

Trie Mayor said...

Mei Che : Ha ha ha ha ha....very good. I'll try that myself.

Ati said...

Nasehatku trie (cie...)biarin aja trie sepupunya ngomong gitu, itu tandanya sirik dia sama dikau jd kekurangannya org yg disebut2 mulu, kalo daku sih kasian deh sm org kaya' gini, sibuk ngurusin org lain atau kao berpikir positif tandanya dia sayang sama dikau :D.

Trie Mayor said...

Ati : Thank you banget Ati sayang.
Bener banget kadang aku juga berpikiran begitu. Dan itu tandanya aku sll ada dihati dia karena dia sll mikirin aku.....cieeee....suiiittt....suiiit....
Atiiiii....aku kangen.....