Tuesday, December 26, 2006

Praktek bikin sate

Kemarin sore aku kehabisan ide mau masak ya untuk makan malam nanti. Ahaaaa....tiba-tiba aku ingin bikin sate seperti yang jeng Hany ajarkan tempo hari.
Buru-buru aku NTUC untuk beli ayam utuh. Langsung aku cabik2 tuh ayam....hihihihi...meniru cara jeng Hany dan langsung aku sundukki ( Nah lho...apa ya bhs Indonesia yg benar untuk kata sunduki ?). Pokoknya pelajaran dari jeng Hany aku contek habis deh tanpa ada yang tersisa.
Sayang....hasil sundukkannya tidak seramping dan tidak semanis hasil karya jeng Hany yang memang manis itu.

Sate hasil sundukkanku terlihat montok....hihihihihi...harus sedot lemak dulu 'kali ya...? Sedang kalau punya Hany tuh jan rapih jali deh.
Pertama mungkin karena aku belum ahli dalam hal ini, yang kedua karena ada yang nungguin sate tsb dan pingin buru2 menikmati sate hasil karyaku.
Oh ya kalau jeng Hany bakar satenya di atas kompor, kalau aku pakai arang lengkap dengan kipas Jawa yang terbuat dari bambu itu.

Sengaja aku bakar satenya di samping teras depan, biar tetangga-tetangga pada menciumnya. Ternyata bukan hanya tetangga-tetangga aja yang mencium bau sate tsb, anjing tetangga kanan kiri juga pada ribut menyalak. Plus kucing yang kost di rumahku mondar mandir sambil " Meeeooonnnggg.....meeeeooong...!". Seru....seru...

Tak lupa hasil praktekku aku laporkan ke sang mentor yang kebetulan saat itu sedang online. Jeng Hany berusaha membesarkan hatiku, kata jeng Hany nanti kalau sudah bikin 100 tusuk pasti sudah pinter dan bisa rapih.
Matur nuwun yo jeng.....sekarang aku bisa bikin sate walau memang tidak seyahud satenya jeng Hany yang terkenal seantero Sgp itu.
Tapi aku tidak akan kapok koq jeng, aku akan bikin lagi....lagi...dan lagi...sampai hasil sateku ramping dan singset seperti satenya jeng Hany.

Photo...? Gak ada tuh...maaf banget....aku lupa untuk memotretnya.....

2 comments:

Anonymous said...

Hello Trie, salam kenal ya.
Asik tuh dingin2 makan sate :)

emaknya iffah said...

manaaa jatah sate kulit buat preman tampines neeeeh :)