Sunday, December 24, 2006

Salah siapa ?

Sebenarnya aku malas ke Orchard terutama minggu2 ini karena Orchard pasti padat dan penuh sesak. Tapi berhubung ada keperluan yang mengharuskan aku harus ke Orchard ya apa boleh baut eh buat, dengan terpaksa aku harus ke sana.

Jam 12:30 aku sampai di Orchard. Dari rumah aku sudah punya rencana aku mau makan siang di Takashimaya food court. Di sana ada masakan Thai, kalau gak salah namanya Tuk Tuk. Ada satu menu kesukaanku, sorry aku lupa namanya. Terbuat dari fish fillet dengan saus yang rasanya rame banget, asam, manis ,pedas dan asin. Diatasnya dikasih irisan bawang merah mentah, irisan cabe mentah, irisan mentimun dan daun bawang.

Setelah nyangkut sana nyangkut sini tahu2 jam sudah menunjukkan pukul 14:30....oooh...pantesan perutku sudah laper banget. Secara tadi pagi aku hanya sarapan roti selembar plus pisang 1 biji, tentu saja jam segitu perutku sudah menjerit jerit minta di isi.

Buru2 aku menuju ke Takashimaya food court. Duuuh....sana sini penuh gak ada kursi kosong. Aku langsung menuju Tuk Tuk dan pesan makanan plus air mineral.
Sambil membawa nampan berisi makanan aku mondar mandir cari kursi kosong, tapi hampir 15 menit aku muter gak ada satupun kursi kosong. Mana perut sudah lapar banget. Apalagi didepan mata sudah terhidang makanan.

Asyiiiik......akhirnya ada kursi kosong juga, sebenarnya aku sudah ngincer dari tadi karena aku lihat orang tsb sudah selesai dan orang tsb kayaknya sudah siap2 mau pergi.
Setelah orang tsb pergi, secepat kilat aku ambil alih kursinya. Baru aja aku mau duduk, ketika tanpa aku ketahui datangnya ada seorang laki-laki kira2 sepantar aku menghampiriku. Dia bilang kepadaku bahwa kursi yang aku tempati adalah punyanya. Huh....?. Aku kaget !!!! Perasaan dari tadi aku tidak melihat makhluk ini. Aku jelaskan kepadanya bahwa aku sudah lama menunggu kursi ini kosong. Laki laki tsb pun tak kalah ngototnya dari aku, dia bilang bahwa diapun sudah lama menunggu atau tepatnya mengincar kursi ini.

Tak mau memperpanjang masalah sepele, dengan ikhlas aku serahkan kursi tsb kepada laki-laki tsb. Silahkan kalau mau ambil, kataku. Aku berpikir, ooooh.....mungkin laki-laki ini lebih lapar dari pada aku.
Dalam hati aku heran, ckckckckkck.....ada ya laki-laki begitu...?.Gak mau ngalah sama perempuan...? Kenapa tadi dia gak pakai daster aja ya...?. Penampilan boleh keren berdasi tapi kelakuan seperti banci, hihihihihihii......!

Gak lama setelah aku meninggalkan tempat pertikaian tadi, ada sepasang suami istri yang melambaikan tangannya kepadaku. Mereka memberi aku tempat duduk.
Oh ternyata orang sabar itu di sayang sama Allah, hehehehehehe.

Sebenarnya nafsu makanku sudah hilang gara2 tadi, tapi tetep aja aku santap tuh makanan. Aaah....fish fillet kesukaanku jadi terasa tidak nikmat lagi.
Gak tahu ini salah siapa ya...? Salah perutku yang kelaparan, salahku kenapa pergi ke Orchard, salahku kenapa makan di Takashimaya food court atau salahku kenapa telat makan siang...?

3 comments:

Anonymous said...

Haduuuh.. gemes gemes gemesssssss.... Nggak sopan bgt seeeh... Yo wis Jeng, mbesok mbesok kalo ke Orced jaman rame gini pas kelaperan diganjel dulu aja sama OCK atau donat di 7-11. Hehehhee...

--Hany
http://bintangmatahari.blogsome.com/

emaknya iffah said...

urusan perut kadang mbikin susah buat damai,siap siukt sana sini seperti menyikut demi sepuluh tusuk sate kulit :)

Anonymous said...

Wah, bete deh, muter2 aja udah bete. Tapi hikmahnya jadi ada yg nawarin ya :).