Tuesday, April 24, 2007

Akal Bulus

Sudah hampir 2 bulan belakangan ini Verna mengeluh tentang sepupunya ( sepupu jauh ) yang bernama Nora. Nora bekerja seperti Verna di daerah Batangas, kira kira 2 jam dari Manila.
Selama hampir 2 bulan ini Nora tidak pernah membalas SMS yang Verna kirimkan kepadanya. Kalaupun Verna menelponnya hanya nada sambung yang terdengar tanpa Nora pernah mengangkatnya.

Verna merasa khawatir takut terjadi apa apa dengan Nora. Aku tanya Verna apa dia punya nomer telpon temannya Nora, yang langsung dijawab Verna dengan kata tidak.
Kemarin sore saat aku sedang memasak di dapur, Verna kembali bercerita bahwa kemarin dia kirim SMS ke Nora tapi sampai sekarang tidak ada balasan.

Sambil terus memasak aku bilang ke Verna : "Kamu kerjain aja Nora, bilang kalau besok pagi kamu akan pulang ke Manila !".
AJAIB......gak sampai 5 menit setelah SMS itu dikirim, Nora langsung membalas SMS Verna. Ha...ha...ha...ha...ha....aku dan Verna tertawa terbahak bahak....BERHASIL....BERHASIL....!!!!!

Kata Nora di SMS-nya sih dia gak punya pulsa......makanya dia gak pernah balasa SMS Verna.
Tapi memang sih tarif SMS di Philippines itu teramat mahal. Untuk 1 global SMS tarifnya P15 atau kira kira Rp 3000,- an. Lumayan mahal kan kalau dibanding tarif global SMS di Singapore yang hanya 15cent/ SMS....? Atau tarif global SMS di Indonesia yang hanya Rp600/SMS.

Memang di Philippines tidak semuanya murah. Untuk listrik dan telephone tarifnya maharani alias mahaaaaaaaaaal......buaaaaaangeeeeet.
Pokoknya ampuuuuun deh mahalnya......
Oh ya, sampai sekarang Verna belum membalas SMS dari Nora lho......hihihhihihihihi.....
Terkadang akal bulus juga diperlukan.....

6 comments:

emaknya iffah said...

hehehe..gada pulsa,alasan klasik :)

btw, kemangi dimasak apa niih Bune?

Trie Mayor said...

Ellen : Iya betul alasan klasik Len....he he he he he.
Kemanginya pingin buat lalap dan juga buat karedok dok dok dok...
Tadi di TPI ada acara Selera Nusantara lokasinya di Cirebon. Aku jadi tahu makanan yang namanya DOCANG deh di pasar Kanoman.
Terus apalagi tuh semacam gado2 tapi pakai mie dan kuah kari.

Luki said...

hehehe kalo alasan gw laen lagi kalo ditanya keluarga di jkt kalo pas lupa nelpon, "belum sempat beli kartu telpon" :D :D , omong2 makanan cerbon, tuh mie yg disiram kalo gak salah namanya mi koclok, tul gak nok ellen :D

Trie Mayor said...

Luki : Memang banyak alasan ya untuk menutupi kelupaan kita...he he he he he.
Iya Ki...Cirebon ternyata gudang makanan ya Ki..? Banyak banget jenisnya. Aku sampai ngiler deh.

emaknya iffah said...

ato emang gado-gado siram kali?? soalnya di Cirebon, gado-gado ( bukan lotek yaa) itu bumbu kacangnya disiram ada kuah kari kuning..

Trie Mayor said...

Ellen : Kayaknya gitu deh Len. Aku lupa namanya tapi ada mie-nya trs kuahnya pakai kuah kari.