Monday, July 16, 2007

Senyummu adalah ketakutanku....

Bagaimana rasanya kalau seseorang yang tidak kita kenal tersenyum kepada kita....? Ehmm....yang pasti kita akan berpikir sejenak : " Siapa sih dia....?".
Kejadiannya sebenarnya sudah beberapa hari yang lalu. Tapi aku masih mengingatnya dengan jelas.

Sepulang dari muter muter Orchard, sekitar jam 15:00-an aku memutuskan untuk pulang. Jam segitu MRT belum terlalu penuh.
Saat aku melangkahkan kaki masuk kedalam MRT, ada sesosok pemuda yang sedang berdiri di dalam MRT dengan postur tinggi dan besar memakai kemeja warna biru tua menganggukkan kepalanya dan tersenyum kepadaku. Menilik wajahnya kira kira umur pemuda itu gak lebih dari 19 thn.
Jelas saja aku ragu untuk membalas senyumnya. Disamping aku gak kenal siapa orang ini, aku juga gak yakin kalau orang tsb tersenyum kepadaku.

Sekali lagi pemuda itu menganggukkan kepalanya dan tersenyum padaku. Demi kesopanan dengan amat sangat berat aku tarik kedua ujung bibirku. Gak senyum banget sih....
Kebetulan aku dapat tempat duduk dipinggir ( favoritku ). Asyiiik....aku bisa duduk manis sambil baca majalah.
Belum lagi aku mengambil majalah dari dalam tasku, tiba tiba pemuda yang tadi memberiku senyum gratis sudah berdiri tepat di hadapanku.
Dengan senyum yang mengembang dia menyapaku: " Hello....!".
Asli aku gak jawab, aku hanya lihatin dia saja. Buru buru aku ambil majalahku dan aku segera menenggelamkan diri dengan membaca.

Dia sempat mengatakan sesuatu tapi gak aku reken. Serem juga rasanya disapa dan disenyumin sama orang yang "aneh".
Rupanya dia belum kapok aku cuekkin. Kali ini dia menyapaku lagi : "Hi Sis...how are you....?".
Tetep gak aku jawab, tapi aku lihatin wajahnya sambil aku menerka nerka siapa gerangan mahluk sok ramah yang berdiri didepanku. Perasaan aku gak pernah kenal orang ini.
Tapi jujur aku takuuuuut.....banget deh. Gimana gak takut, senyumnya itu lho lebih pantas disebut menyeringai !.

Tiba tiba aku ada telp. Lumayan untuk sementara waktu aku gak diganggu mahluk aneh ini.
Saat aku berbicara di telp, aku lihat mahluk aneh ini mendekati seorang wanita yang duduk persis dihadapanku .Dan dengan gaya yang sama dia mulai senyam senyum gak jelas.
Wanita ini lebih jutek dari aku terlihat dari raut wajah dan sorot matanya yang memandang tajam kepada mahluk aneh itu.

Sambil telp mataku tetap memperhatikan polah tingkah mahluk aneh itu. Disalah satu stasiun, 2 orang bapak bakak masuk kedalam MRT. Mahluk aneh ini mendekati bapak bapak tsb dan masih dengan gaya yang sama senyam senyum gak karuan.
Ehmm.....aku mulai mikir jangan jangan orang ini " agak kurang".

Rupanya aksi dia gak berhenti sampai disitu. Dia masih mendekati orang orang yang lain dan dengan gaya yang sama pula. Pamer gigi dan menganggukan kepala.
Oooo......akhirnya baru aku sadari kalau ternyata orang tsb rada rada.
Untung tadi aku gak balas senyum dia, kalau iya kan rugi.....
Senyumnya itu lho bener bener menakutkan.

6 comments:

Hany said...

Kalau aku yang senyum sama dirimuh, gimanah, gimanah???

Trie Mayor said...

Hany : Yang jelas...aku bisa gak tidur 3 hari 3 malam karena terbayang bayang senyummu yang aduhai itu.
Senyummu itu sungguh manis sekaliiiii.....
Berhentilah tersenyum padaku Han...karena senyummu adalah penderitaanku....

nuuul said...

hihihi...syereem :D

Trie Mayor said...

Nuuul : Ho'oh.....seyeeeem banget deh ah...

Lia said...

hahaha masak masih muda2 sudah rada2 siiih aduuuh kasihan banget gara 2 ditinggalin pacarnya kali yak?

Trie Mayor said...

Lia : Iyaaaa jeng Lia......masih muda banget deh....kasihan juga. Bisa jadi barangkali....hehehehehee