Saturday, July 21, 2007

Sakit Leher

Kemarin pagi begitu aku bangun tidur aku merasakan leher kiriku sakit. Tapi gak aku anggep banget. Aku memang orangnya begitu kalau hanya sakit sedikit aku gak pernah anggep.
Pagi itu aku masih melakukan exercise, lari di treadmill dan sedikit angkat angkat batu eh maksudku angkat dumbbell :P.

Berhubung ada sesuatu yang harus aku beli, siang itu aku pergi ke Orchard. Nah....sesampai di Orchard aku merasakan sakit yang teramat sangat pada leher kiriku. Gak hanya leher yang sakit tapi menjalar ke bahu dan punggung sebelah kiri.
Tas pundakku yang biasanya bertengger di bahu kiriku, aku pindahkan ke bahu kananku. Aku mulai gak bisa nengok kiri.

Gak sampai 1 jam di Orchard aku segera memutuskan untuk pulang. Sesampai dirumah rasa sakit itu malah semakin menjadi jadi.
Aku sudah gak bisa nengok ke kiri blas, jalanku seperti robot dan kepalaku miring ke kiri. Karena kalau kepalaku aku tegakkan sedikit sakiiiitnya minta ampun.
Untuk menelan ludah, minum atau makan juga terasa sakit....:-(

Yang paling menyiksa adalah saat aku coba merebahkan diri di tempat tidur dan saat aku bangun. Itu bener bener sakiiiiiiiit.........
Aku sampai memerlukan waktu lama hanya untuk menaruh kepalaku di bantal. Aku harus merebahkan badanku dulu, sesudah itu baru aku taruh kepalaku pelan pelan.
Kemarin aku sampai minta Verna untuk menolong aku meletakkan kepalaku di bantal.
Saat ingin bangun pun tak kalah menyiksanya.....perlu waktu yang lama. Aku harus geser badanku sampai pinggir tempat tidur sesudah itu baru aku bangun pelan pelan.
Poor me....:-(

Gara gara sakit leherku itu aku harus membatalkan kencanku dengan Jeng Hany dan teman teman untuk nongkrong di Geylang.
Maafkan aku man teman kali ini aku harus membatalkan janjiku......
Kalau aku paksakan pergi aku takut kepalaku copot di Geylang.....:P

Segala macam balm sudah aku oleskan di leherku. Dari balm cap Tiger, Counterpain, dll....tapi kayaknya belum bekerja dengan maksimal.
Tadi malam aku gak bisa tidur, boleh dikata tidur ayam. Demam juga. Sebentar sebentar bangun. Aku baru bisa tidur nyenyak setelah jam 06:00 pagi itupun gak lama.

Kalau sampai besok leher kiriku belum juga sembuh, aku akan pergi ke dokter.....

14 comments:

nuuul said...

coba pijit dari leher ke arah punggung-bahu nya, jeng.

Mei Che said...

Asyiknya yang mau mudik.
Cepet sembuh ya ...

Trie Mayor said...

Nuuul : Iya jeng Nuuul, kemarin aku sudah pijat tapi jadi tambah sakit.
Sekarang sudah agak mendingan, sudah gak seperti robot lagi.
Makasih banyak ya Jeng Nuuul....
Mmuuaaacckkzz...

Trie Mayor said...

Mei Che : Asyiiiik....Che....tapi lagi tatit gini jadi gak semangat deh.
Yoook....bareng yoook....?
Makasih banyak ya Che....
Nanti kalau aku sudah pulang, kita mengadakan kunjungan ke KI bareng ya...?

Dianibung said...

Mba...cepet aja deh ke dokter...kasian banget. Insya Allah ga apa-2 ya mba...

Trie Mayor said...

Dianibung : Hari ini leher, bahu dan punggungku sudah gak kaku banget mbak, sudah bisa digerakkan walau sedikit.
Sekarang tinggal rasa sakit dan pegelnya yang blm hilang....
Terima kasih banget mbak Diani.......

eChie said...

Wah kesian, kalo masih sakit ke dokter aja bener. Aku langganan sakit leher, kata dokter sih leher itu sensitif banyak syaraf2, jadi nggak boleh dipijit atau dikasih apa2. Kemungkinan salah uratnya di bahu, jadi yg dioles2 atau dipijet yg daerah bahu aja. Dokter biasanya bisa kasih obat untuk otot yg strain, langsung cespleng biasanya. Jangan melakukan yg berat2 dulu selama belum pulih bener, kalo nggak kambuh lagi.
Met istirahat dan cepat sembuh ya.

Trie Mayor said...

eChie : Hari ini sudah lumayan Chie. Leher sudah gak kaku lagi dan sudah bisa nengok kiri. Hanya untuk makan & minum masih sakit sedikit, terus masih terasa pegel di sekitar leher, bahu dan tulang belikat.
Aku 2 hari ini istirahat total gak melakukan apa2.
Makasih banyak ya Chie....sampai ketemu lagi ( habis aku dari Jkt tentunya dgn J.co ):-)

coba-coba said...

ya ampyuuuun trie.. moga cepet sembuh yaa say... kalow tambah sakit cepet2 ke dokter yaach... jangahn di biarin kelamaan...

_gita_

Trie Mayor said...

Gita : Hari ini aku sudah lebih baik dari hari kemarin ( Minggu ), leher sudah bisa aku gerakkan kanan dan kiri walau belum sembuh 100% sih.
Hanya bahuku masih pegel aja.
Terima kasih banyak Gita sayang....
Mmmuuuaaccckkzz.....

Ati said...

aduh trie, hanya tiga kata semoga cepat sembuh, skrg udah baikan? Dan selamat pulkam juga yah, take care mmmuah:)

Dianibung said...

trie,...apdet, hehe...masi sakit leher ? coba dibalur/oles ma medicated oil yang merk four season itu...panas tapi lumayan banget...tulisan cina semua ya...botolnya bening, cairannya item, tutup botol ijo, kardusnya ijo juga...

Trie Mayor said...

Ati : Terima kasih ya Ati....
Maaf baru bisa jawab, aku mudik dan baru pulang tadi malam.

Trie Mayor said...

Dianibung : Mbak Diani....
Aku sudah sembuh koq mbak. Hanya kemarin ini aku mudik selama 2 minggu dan gak sempet update2. Makasih banyak ya mbak Diani....
Aduuuh....aku jadi terharu banget deh.