Saturday, December 09, 2006

Monaco

Untuk memenuhi undangan afternoon tea dari pangeran Albert, akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke Monaco. Ha...ha...ha...ha...ha...just kidding 'bo!. Emangnya siapa aku...? Mimpi apa mabok ya aku ini...?. Gak ding...itu semua hanya bercanda aja koq.
Rencana awalnya aku mau ke Barcelona, tapi akhirnya berhubung sesuatu hil akhirnya ya udah aku pergi ke Monaco aja.

Sebenarnya aku dan mbak Lia sudah kasak kusuk berdua, rencananya setelah sampai di Belanda kami ingin pergi ke Spanyol berdua barang 2 atau 3 hari saja. Tujuannya apa.....? Apalagi kalau bukan belanja belinji di Zara dan Mango.
Tapi lagi lagi....gatot, gagal total. Aku lupa deh kenapa kami berdua gak jadi pergi ke Spanyol. Kalau gak salah sih mbak Lia sibuk. Gak apa2 deh lain kali mesti harus wajib kesana.

Btw di Monaco aku jalan2 ke The Jardin Exotique de Monaco, yaitu cactus garden. Wow.....itulah kalimat pertama yang keluar dari mulutku begitu menginjakkan kaki di The Jardin. Bagaimana tidak selama ini aku hanya mengenal dan melihat pohon cactus yang biasa aja. Nah di The Jardin Exotique ini aku bisa melihat bermacam macam pohon cactus dengan ukuran yang beraneka ragam pula. Ada yang mini dan ada yang jumbo. Amazing banget deh.

Setelah puas mengagumi The Jardin, aku pergi ke Palais du Prince atau The Prince's Palace, istana tempat the Grimaldy family berkuasa sejak tahun 1297.
Dari situ aku langsung beli tiket untuk naik Azur Express Tourist train, keliling Monaco. Keliling2 Monaco dengan Azur Express tourist train enak juga karena aku bisa melihat Monaco Grand Prix formula one race, Grand casino di Monte Carlo.

Naik trainnya gak lama koq, kalau gak salah gak sampai 1 jam. Kesempatan belanja souvenir gak pernah aku lewatkan walau perutku sudah meronta ronta meminta sesuatu. Sabar....sabar....nak....biarkan aku bela beli dulu, hihihihiihi.
Hari sudah agak gelap ketika aku meninggalkan pangeran Albert eh maksudku Monaco. Tujuanku Nice. Malam itu aku menginap di Nice.

1 comment:

Anonymous said...

Wiiii... foto2nya keren, Jeeng... Salam kenal ya jeng, Trie.

--Hany
http://bintangmatahari.blogsome.com/