Monday, November 13, 2006

Sepuluh ewu mbak


Kalau aku inget kejadian ini, aku pasti mesem2 dewe. Lah lucu koq. Suatu sore kami berdua memutuskan untuk pergi.
Aku menunggu becak yang lewat didepan Roemahkoe, sementara suamiku asyik berjeprat jepret sambil menunggu becak yang lewat.

Tak berapa lama yang kutunggu lewat juga.
Aku : "Pak, dateng Solo Grand pinten....?"
Tkg becak :"Lah monggo mbak...pinten...!"
Aku : "Lho pak..... kulo mboten ngertos pinten!"
Tkg becak :"Inggih monggo mbak pinten mawon...!"
Aku : "Pak, ampun pinten mawon, sampun monggo pinten, kulo selak panas niki pak!"
Tkg becak : "Inggih monggo mbak Rp 7500 !"

Saat dialog tsb diatas, suamiku berdiri tidak jauh dari aku. Dia menunggu sampai aku selesai tawar menawar. Begitu aku naik keatas becak, suamiku pun segera menyusul.
Nah.....disini ini yang lucu dan selalu membuatku senyum2 sendiri kalau ingat.

Tkg becak :" Walah....mbak...mboten siyos RP 7500 tapi Rp 10.000 mbak, wong sing siji gede lan abot mbak!"
Aku :" Lah monggo sakerso bapak, Rp 10.000 inggih mboten nopo nopo koq!"
Tkg becak :"Sing siji gede lan abot koq mbak!"
Sambil menggenjot becaknya bapak ini terus aja bilang abot lan gede, abot lan gede

Sambil melirik suamiku aku ketawa ketiwi sendiri. Suamiku curiga dan dia tanya : "What did he say...?"
Akhirnya aku ceritakan aja. Suamiku tidak percaya. Dia pikir aku ngeledek dia. Langsung deh dia "makan jeruk" atau mengerucutkan mulutnya......hihihihihihihihihi......
Maaf sayang.....tapi aku gak bohong koq. Kamu gak gemuk koq hanya montok sedikit aja....hahahihihohohehehuhu....

No comments: