Wednesday, November 29, 2006

Toulouse & Lourdes



Walaupun aku bukan umat Kristiani, gak ada salahnya juga kan kalau mengunjungi tempat sucinya umat Kristiani ? Secara Lourdes sangat terkenal banget, sudah barang tentu aku ingin banget kesana. Kalau kita umat Muslim pergi ke Mecca untuk umroh atau menunaikan ibadah haji, maka umat Kristiani pergi ke Lourdes untuk ziarah atau mengadakan perjalanan spiritual. Maaf, aku kurang paham banget ttg hal tsb, tapi intinya begitulah.
Gak bisa aku pungkiri Lourdes indah, penjual souvenir banyak banget. Tentunya mereka menjual umba rampe yang berhubungan dengan umat Kristiani, seperti rosario dll. Jerigen dan botol kosong juga banyak dijual disini. Tentunya untuk para peziarah yang datang dari seluruh penjuru dunia, yang mau mengambil air suci yang terletak disamping gua itu. Kalau umat Muslim mgkn semacam air zamzam ya....?
Ini dia photo2nya. Oh ya di Toulouse aku sempet pergi ke capitol dan Aero space juga.

No comments: