Friday, October 13, 2006

Ginger Part II


Mau baca lanjutan cerita ttg Ginger ? Yook...yook...aku ceritain deh. Sampai detik aku menulis cerita ttg Ginger ini aku sudah jatuh klepek klepek sama dia. Ceritanya berawal dari suatu siang kurang lebih 1 thn yll. Aku sedang menjalankan tugasku sebagai Cinderella (dulu aku punya maid orang Phillipines ). Entah setan apa yang sedang angslup kediriku saat itu, hari itu aku bawaannya erosi eh emosi banget ( PMS ding ), koq tiba tiba aku ingin menyalurkan erosi eh emosiku ke kucing tsb. Dengan gagang sapu yang sedang aku pegang, aku ketukkan gagang sapuku ke pintu " Enak banget....tidur melulu!". Saat itu juga sikucing yang sedang tidur pulas langsung bangun dan lari. Puaskah aku saat itu...? Tersalurkankah emosiku saat itu..? Jawabnya : "Iya dong deh ah!".

Keesokan harinya kucing tsb gak nongol. Tumben....? Keesokan harinya juga begitu lagi, kucing tsb gak datang. Sampai hari keempat kucing tsb betul betul gak datang. Heran....koq tiba tiba ada perasaan kehilangan dihatiku ? Iiiih.....ada ada aja deh masa aku jadi kangen sama kucing tsb ? Nah...nah...akhirnya tanpa sengaja, pada suatu malam saat aku kedepan buang sampah, aku melihat sosok mungil yang selama 4 hari ini aku kangeni. Dia sedang duduk gak jauh dari tempat sampahku. Dia diam aja. Aku panggil dia : "Puuuussss....!". Dia cuek. Dari balik gate aku perhatikan tingkah laku dia. Dia tetap diam sambil sesekali kepalanya menengok kekanan dan kekiri. Aku melihatnya betul betul sedih, trenyuh. Gilanya lagi aku membayangkan kucing tsb adalah seorang anak kecil yang tidak punya siapa siapa dan saat itu dia sedang kelaparan.
Aku masuk kedalam rumah dengan perasaan tidak menentu. Aku bilang pada suamiku : "Hon, mulai besok aku mau kasih makan kucing itu, besok aku mau ke supermarket beli makanan kucing!". Kata suamiku saat itu : "Kamu harus ingat sekali kamu kasih makan kucing tsb, dia akan datang setiap hari lho!". Tekadku sudah bulat dan aku jawab :"Tidak apa apa, tidak masalah!".



Keesokan harinya kucing tsb datang lho....! Berhubung hari masih pagi dan aku belum sempat pergi ke supermarket, jadi aku kasih kucing tsb nasi dan ayam goreng sisa tadi malam.



Hiks...ternyata yang dimakan cuma ayam gorengnya doang....! Dasar kucing kota ya kagak doyan nasi ? Apa dia lagi diet ya ?. Siang itu aku pergi ke NTUC East Point, supermarket yang terdekat dgn tempat tinggalku. Belanja lah aku makanan kucing plus cucu eh susu.
Singkat cerita mulai hari itu daftar belanjaanku bertambah dengan masuknya daftar baru yaitu makanan kucing dan susunya.
Oh ya Ginger sempat menghilang lho selama 2 mingguan. Itu terjadi pada bulan Mei. Aku cediiiiih banget, sampai sampai aku nangis lho ! Sumpeh...kagak bo'ong. Eh...bener juga ya kata pepatah Jawa : "WITING TRESNO JALARAN SOKO KULINO". Aku dan suamiku hampir setiap hari cari dia ke tempat tongkrongannya, he...he...he...iya bener ke tempat nongkrongnya...! Tapi hasilnya nihil. Biasanya setiap pagi begitu aku turun ke bawah dan buka pintu pasti dia sudah menyapa dan menyambutku dengan : " MEOOOONG....atau EEEKKKK". Tapi ini tidak. Akhirnya dengan berat hati aku harus merelakan dia pergi. Eeeh....tanpa disangka dan tanpa diduga, satu hari setelah ultahku dia pulang lho ! Aku kageeeettt plus seneng banget ! Dulu waktu Ginger menghilang hampir setiap hari aku telpon kakakku di Bandung dan adikku di Jakarta curhat ttg Ginger. SMS ku ke kakakku dan adikku saat itu isinya hanya Ginger dan Ginger ! Gila ya ?


Jadi satu hari sesudah ultahku, saat itu menjelang akhir bulan Mei 2006, aku dan suamiku pergi ke Raffles Hotel untuk makan siang. Ceritanya ngerayain ultahku. Sesampai kami dirumah, suamiku yang kebetulan jalan didepanku tiba tiba bilang gini : " Hello...Ginger...!". Aku gak ambil perduli, aku EGP karena aku pikir suamiku ngerjain aku. Eeeh...gak tahunya betul lho....Ginger sedang duduk manis di box nya. Aduuuuh.....mak....aku seneng banget, saat itu juga aku peluk dia, aku elus elus dia. Aaaaah.....pokoknya susah untuk dilukiskan deh perasaanku saat itu.


Kenapa kami namakan dia GINGER ? Karena warna bulunya. Sebenarnya tampilan Ginger gak istimewanya deh. KUKA ( Kucing kampung ) biasa. Kupingnya yang kiri gompel. Apa sih bahasa Indonesia nya yang tepat untuk kata gompel ? Iya kuping dia yang kanan ujungnya ilang, jadi kuping yang kanan lebih pendek daripada kuping yang kiri.
Ah, walau begitu cintaku sama dia sudah mendarah daging koq. Walau banyak kucing kucing lain berkeliaran disekeliling rumahku hatiku tidak tertarik. Pokoknya cintaku hanya untuk Ginger seorang. Ini dia penampakkannya si Ginger. Kalau mbakku yang di Bandung manggilnya GG, keren kan ? Wah...padahal dia dulunya kalau manggil Ginger selalu dengan panggilan kesayangan Cing...Cing....
Cerita ttg Ginger tamat aja ya...? Kayaknya udah komplit...plit...plit...deh.










No comments: