Friday, October 13, 2006

Yebisu,Tokyo Tower & Shibuya di waktu malam.


Jam 11:30 aku keluar hotel. Tujuanku ke Ebisu. Pakai JR Yamanote line dari Shibuya, dengan harga ticket 130 Yen sampailah aku di stasiun Ebisu. Suasananya lain. Sepi, nyaman dan adem. Siang itu suhu udara lumayan agak dingin. Aku gak pakai jacket karena biasanya juga gak terlalu dingin koq. Tapi aku jadi menyesal kenapa aku tidak pakai jacket ? Kalau dingin gini kan jalan jalannya jadi tidak nyaman.
Aku jalan jalan di sekitar Yebisu Garden Place.
Setelah puas memanjakan mata, aku putuskan kunjungan ke Yebisu Garden Place selesai. Hmmm.....kemana lagi ya ? Oh ya, aku pingin ke Tokyo Tower di Kamiyacho. Dari Ebisu JR Yamanote line ke Tokyo Metro line agak lumayan jauh jalannya. Aku harus naik Hibiya Line ( H ) kalau mau ke Tokyo Tower. Setelah melewati stasiun Hiro-o, Roppongi sampailah aku di stasiun Kamiyacho. Kira kira 10 menitan jalan kaki sampailah aku ke Tokyo Tower.

Aku gak masuk kedalamnya. Hanya berdiri termangu didepan Tokyo Tower. Aku sudah capek. Pulangnya aku niatin jalan kaki ke stasiun Toranomon. Aduuuh....ternyata jauh, jalan kaki kira kira 20 menitan. Sengaja aku ke Toranomon. Karena aku mau naik Tokyo Metro Ginza line. Biar langsung ke Shibuya, jadi gak harus naik 2x seperti tadi waktu aku pergi.
Seperti biasa sesampai di Shibuya aku gak langsung pulang. Btw, pulang kemana ? Emang di Jepang punya rumah ? Maksudku pulang ke hotel gitu lah. Aku ngubek ngubek Shibuya dulu. Aku ke Tokyu dulu terus merembet rembet deh keluar Tokyu dan sekitarnya.

Tadi aku dan suamiku makan malam di Thai restaurant. Lumayan enak walau tidak seperti yang aku mimpikan. Pedes setan gitu. Bagi aku pedesnya cuma pedes bayi. Kami order stir fried seafood dan chicken curry. Nasinya enak deh. Pulen. Emang beras Jepang bagus. Bentuknya gemuk2 n montok kayak apa ya...? Ya kayak beras lah....hehehehe...masa kayak orang sih ..?
Habis makan dan perut kenyang kayaknya gak bagus banget deh kalau langsung pulang ke hotel dan tidur. Jalan jalan aja yoook....!

Gak jauh jauh amat sih cuma sekitar Shibuya aja. Gileeee.....udah malam aja tuh masih manusia banyak banget. Hilir mudik gak ada berhentinya. Aku gak tahu mereka darimana dan mau kemana ( Sorry tadi aku lupa tanya ke mereka, hihihihi ). Tapi kebanyakan sih para pekerja deh kayaknya secara dilihat dari pakaiannya dan jinjingannya. Mungkin mereka pada hang out melepaskan stress setelah 5 hari berturut turut bekerja.
Ini ada beberapa gambar yang sempet dijepret oleh suamiku.




No comments: