Tuesday, October 17, 2006

Nippon Budokan, Kitanomaru National Garden, Yasukuni Shrine & Akihabara




Kegiatan hari ini diawali dengan telpon mas Yoyok. Sesudah itu telpon mamanya Dhanie di Penang. Dengan tidak adanya HP selama aku di Jepang, aku merasa bagaikan masakan tanpa garam. Hambar. Jadinya sering banget aku ngumpet di box telpon. Di dalam hotel sebenarnya ada telpon umum tapi sayang telpon umumnya tidak doyan coin. Doyannya card. Jadinya aku sering banget ngendon di box telpon dipinggir jalan. Mana bising lagi. Dengan bawa uang pecahan 100 Yen secomot biasanya aku terbirit birit ngumpet di box telpon. Kalau aku sudah ngumpet begitu biasanya suamiku langsung ambil camera dan ambil gambarku dalam segala macam ekspresi. Ada yang lagi bengong, mlongo, ngakak, manyun, melet, ngupil dll. Lengkap banget deh.

Tiba2 tadi malam aku inget kalau aku punya ICC ( International Calling Card ) dari Singtel dan StarHub. Hmmmm.....kenapa dari kemarin2 aku gak pakai ICC ya...? Koq BG ( baca : bego ) banget ya ? Daripada ngabisin beribu ribu Yen hanya untuk telpon dan beli card...?. Aku paling sebel kalau ngobrol serius terus tiba2 terputus karena coinnya habis. Kayaknya 100 Yen cuma untuk 10-15 detik deh.

Nah...tadi pagi aku mulai memanfaatkan fasilitas ICC tsb. Ngobrolnya jadi lumayan gayeng, gak takut tiba2 putus karena coinnya habis. Kali ini rasa takutnya lain...bukan takut coin habis, tapi takut tagihan telpon rumah membangkak, hehehehehe....
Aku telpon mamanya Dhanie, kayaknya sih gak lama ya kira kira 5 menitan. Habis telpon mamanya Dhanie aku langsung ke stasiun.
Mau kemana....? Lan jalan tak iye. Sudah bulat tekadku bahwa hari ini aku akan pergi ke Nippon Budokan di Kudanshita. Bukan Kudanya Shinta lho ya...
Hmmm....naik apa ya kalau mau kesana ? Buka Tokyo Metro Guide. Ternyata dari Shibuya ada kereta yang langsung ke Kudanshita, yaitu Hanzomon Line ( Z ). Gak jauh jauh amat cuma 6 stasiun kalau dari Shibuya.

Tiba gedebuk di stasiun Kudanshita aku keliling2 dulu. Sampailah aku pada sebuah taman. Namanya Kitanomaru National Garden. Aduuuh....aduuuh.....aduuuh....aku jadi ngiri lagi, koq negaraku gak punya taman seperti ini ya ? Punya taman Monas aja di pager pager, gimana orang2 mau masuk ya...?. Belum lagi para pemalak konon katanya suka berkeliaran disana. Apalagi kalau melihat muda mudi yang lagi berduaan, konon katanya lagi itu makanan lezat bagi para kaum pemalak. Nah lho....repot kan ? Pingin santai yang ada malah dipalak !

Kembali ke Kitanomaru garden aja lagi yook. Duh Gusti....ini taman indah banget, rapi, bersih dan adem . Beneran deh. Begitu aku mulai masuk kedalamnya rasa sejuk langsung bisa aku rasakan.
Belum lagi suara burung2 yang bersahutan ditambah suara gemericik air. Hmmm....bener2 nyaman dan relax rasanya. Gak ketinggalan bangku2 panjang berjajar seakan mempersilahkan para pengunjung untuk duduk.
Aku betah banget. Ingin rasanya aku seharian menghabiskan waktuku disana.

Taman ini juga menghubungkan kita ke Nippon Budokan. Konon katanya dulu Beatles mengawali debutnya di Jepang ya di Budukan eh Budokan ini. Dan Beatles adalah group rock pertama yang perform di Budokan.
Dan katanya...ini katanya lho...sekarang Budokan juga masih dipakai untuk events2 tertentu misalnya big musical events dll.

Keluar dari Nippon Budokan aku mampir ke Yasukuni Shrine. Duuuh....mataharinya tidak bersahabat banget deh dengan kami. Menantang kami banget. Jadi waktu ambil gambar ya elek banget.....
Eehhh....eeeeh.....kebetulan banget tadi pas aku sampai disana lagi ada acara Autumn ceremony untuk kaum Shinto lho. Shinto....Shinto....gendheng....Wiro...Wiro....Sableng. Eeeeiiit.....bukan Shinto gurunya Wiro Sableng lho...bukan...!!!
Entar deh aku kasih lihat penampakannya. Seru dan kayak hantu.....hiihihihihii....
Sayang pengunjung harus jaga jarak dengan mereka, gak boleh deket2. Jadi ambil gambarnya juga dari jauh. Well, better than nothing.
Dari Yasukuni Shrine aku langsung bablas ke Abrakadabra....eh....sorry saltik maksud inyong Akihabara. Aku dan suamiku selalu pelesetkan Akihabara jadi Abrakadabra. Yokohama jadi Yokomama, Yoyogi jadi Yoyok ( nama kakakku ).
Di Akihabara ada yang ketinggalan, harus diambil :-)




No comments: