Monday, October 16, 2006

Roppongi, Kabuki-za, Tsukiji Hongwanji Temple dan Tsukiji Fish Market.



Sudah satu minggu lebih aku tidak pernah buka email. Kemarin pagi aku sempetin buka email eh ada email dari mbak Lia di Belanda. Tertanggal 10 Oct, yang berarti sudah lima hari membeku di inboxku. Maaf ya mbak Lia & akang.....aku telat balasnya.
Tapi jangan khawatir...pesenannya sudah aku beliin.

Nah...berdasarkan petunjuk email dari mbak Lia, maka tadi pagi aku langsung meluncur ke Roppongi. Dari Shibuya aku naik kereta JR Yamanote line berhenti di Ebisu. Dari Ebisu aku ganti kereta Hibiya line . Lumayan jauh jalannya dari sta Ebisu JR Yamanote line ke Tokyo Metro ( org Jepang bilangnya METORO ) Hibiya line. Gak apa2....itung2 olah raga buang lemak dibadan.


Tujuanku ke Roppongi. Konon kabarnya Roppongi adalah tempat hunian elite. Tempat tinggalnya para kaum selebs dan kaum expats. Tapi aku kesana bukan mau ketemu kaum selebs lho. Sumpah bukan.....gak bo'ong deh....
Aku ke Roppongi karena disanalah Hard Rock Cafe berada. Nah jelas kan...? Aku ke Roppongi bukan mau ketemu selebs ?
Terus ngapain ke HRC ? Makan ? Minum ? Nonton konser ? Bukan jugaaaaa....salah semuanya....! Aku kesana cuma mau beli magnet gitar HRC dan pin HRC. Itu titipannya akang Sjarief suaminya mbak Lia. Secara si akang ini adalah pengkolektor magnet gitar dan pin HRC jadi beliau ini nitip ke aku. Githu lho ceritanya.....Aku sendiri gak tahu nih nasib magnet dan pin HRC nya. Mau aku kirim ke Belanda, anter langsung atau nunggu mbak Lia, mami dan si kembar yg ambil....? Katanya bulan Maret atau April thn depan on the way home mereka mau mampir ke Simei ( Asyik...asyik...bakal ketemu lagi...).
Aku sempet muter2 Roppongi, jepret sana jepret sini.

Sesudah puas jalan2 di Roppongi aku lanjutin perjalananku lagi. Mumpung kakiku belum bengkak. Masih menggunakan Hibiya line aku pergi ke Kabuki-za ( Teater Kabuki ). Aku turun di sta Higashi-ginza. Bangunannya kelihatan sudah tuwir ( baca : tua ). Aku gak nonton Gebuki eh Kabuki, cuma jeprat jepret gedungnya aja. Enak deh jalan2 di sekitar situ. Sepi. Bersih.
Aku ikuti aja arah kakiku melangkah, aku sampai gak tahu sudah sampai mana aku. Tahu tahu aku sudah sampai di Tsukiji. Lagi asyiknya celingak celinguk eh tiba2 mataku transit pada sebuah bangunan. Dari jauh cuma kelihatan ujungnya doang yg mirip stupa. Rasa ingin tahuku membuatku mendekati gedung tsb. Padahal saat itu aku sedang cari stasiun untuk pulang ke Shibuya lho.
Waaah....masih belum kelihatan gedung apakah itu ? Supaya lebih jelas aku naik jembatan penyebrangan. Nah....nah...lumayan jelas deh sekarang. Aku lihat banyak sekali bus2 parkir dan aku lihat banyak orang masuk kedalamnya.
Aku buru2 turun ( takut gak kebagian ). Dengan Pe De nya aku masuk. Clup....! Langsung deh camera beraksi jepret sana....jepret sini. Aku masih belum tahu bangunan apa itu. Aku menaiki tangga dan masuk kedalamnya. Ooooh.....gereja tho pikirku, karena aku lihat ada altar dan bangku2 panjang berbaris seperti didalam gereja. Sampai pada suatu kali mataku melihat tulisan "WELCOME TO HONGWANJI BUDDHIST TEMPLE. Oalah......salah tho....kirain gereja jebule dudu. Hihiihihi......


Aku mau pulang ah...aku sudah capek. Itu niatku sesudah dari temple. Tapi lagi lagi dan lagi lagi....kakiku tersandung pada sebuah sign board. TSUKIJI FISH MARKET 600M. Lho...lho...ini kan yang kami berdua ingin pergi waktu weekend yll tapi batal. Sebenarnya bukan batal sih cuma waktunya habis. Secara pasar ikan kan adanya pagi hari. Dan ramainya juga waktu pagi hari. Sedang kami biasanya keluar hotel aja sudah siang. Ah cuma 600 M ini. Deket.Tanggung sudah sampai sini gak mampir. Mampir ah.
Sayang seribu kali sayang, aku sampai disana sudah jam 15:00 an jadi sudah gak ada apa2 yang tersisa yang bisa aku bagikan, hehehehehe....
Cuma tersisa bau amisnya dikit 'kali. Tapi aku tadi koq gak mencium bau amis ya ? Apa karena hidungku yg agak tersumbat ? Karena kalau udara dingin hidungku langsung tersumbat. Bukan pilek cuma tersumbat aja.
Nih....nih....ada sedikit hasil jeprat jepret hari ini.








No comments: