Wednesday, October 11, 2006

Sensoji / Asakusa Kannon Temple.



Hari ini Rabu tgl 11 Oct aku jalan jalan ke Asakusa. Tujuan utamaku adalah ingin ke Sensoji temple. Dari Shibuya station aku naik Ginza line. Ginza line melayani rute dari Shibuya ke Asakusa. Judulnya dari ujung ke ujung. Mentok ketemu mentok deh. Perjalanan dari Shibuya ke Asakusa kira kira 30 menitan, melewati 19 stasiun.

Sebelum sampai ke Sensoji aku "melemaskan" kaki dan mataku dengan belanja oleh oleh. Hihihihihi....sangat menggairahkan melihat souvenir yang lucu lucu. FYI, kalau mau membeli oleh oleh di daerah ini jangan keburu buru deh, jangan lapar mata dulu. Harus mau capek jalan kaki dari ujung ke ujung. Karena berdasarkan pengalamanku harga dari satu toko dengan toko yang lainnya atau sebelahnya tidak sama walaupun barang yang mereka jual sama persis. Contohnya gantungan kunci, di toko pertama yang aku singgahi harganya 350 Yen. Toko sebelahnya 380 Yen, toko tetangganya lagi 400 Yen. Setiap aku pergi ke suatu negara yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya, aku selalu membeli bendera untuk koleksiku( bendera kecil untuk di meja ) . Nah, tadi aku beli bendera Jepang dengan harga 600 Yen ( tanpa dudukkan ). Gak jauh dari toko tempat aku beli bendera aku melihat seombyok bendera Jepang dengan harga 360 Yen. Waduuuuuh.....apa gak sakit hati tuh ngelihatnya ? Bedanya jauh bo' 240 Yen. Memang sih kalau di kurs ke rupiah atau Singapore dollar kagak seberapa tapi kan namanya pere ( baca wanita ) tetep aja pinginnya dapat yang murah. Iya gak sih...?. Sebel banget deh rasanya. Kalau dipikir uang 240 Yen juga kagak dapat 1 burger di Mc.D, wong rata rata harga burger di Mc.D 550 Yen koq. Aaaaahhhh....sutralah....jangan bahas masalah uang. Yang jelas dengan peristiwa tsb aku dapat satu pelajaran lagi ( kantongin ah takut ilang ).

Ini ada beberapa photo didaerah tempat aku "melemaskan " kaki dan mata serta photo photo di Sensoji temple.





No comments: