Sunday, October 15, 2006

Yokohama



Hmmm....kemana lagi ya hari ini...? Sebenarnya capek juga sih setiap hari pergi. Tapi sayang dong, sudah jauh jauh datang kesini, sudah diniatin pergi, sudah ngeluarin duwit untuk beli ticket, hotel, makan dll kalau hanya tiduran di hotel saja?
Yook...yook.....pergi aja yook...!!!! Kita ke Yokohama yook...! Cari suasanya lain yook....
Yup....tadi kami pergi ke Yokohama. Kira kira 40 menitan naik JR line dari Shibuya. Ongkosnya one way 380/orang.

Memang gak seramai seperti di Shibuya. Suasanya lain. Sepi. Maksudku tidak banyak kendaraan berseliweran dijalan ataupun orang2 berlalu lalang.
Oh ya dari Shibuya kami harus ganti kereta di Shinagawa. Dari Shinagawa ke Yokohama kira kira 20 menitan hanya berhenti di 2 stasiun yaitu Osaki dan Kawasaki.
Begitu sampai di stasiun Yokohama kami mencari exit gate. Eh...nemu mall JoinUs namanya. Didalamnya ada Takashimaya dept. store. Gede bin besar. Di Singapore juga ada Takashimaya tapi masih kalah kalau dibanding dengan yang disini. Ya iya lah secara Takashimaya kan memang asal muasalnya dari Jepun.


Aku lupa cerita. Ada perbedaan yang mencolok antara Singapore dan Jepang. Terutama didalam kereta. Di Singapore kalau kita naik MRT ramainya seperti di pasar Geylang. Baik itu suara orang ngobrol ataupun bunyi suara HP yang berdering dering memekakkan telinga. Belum lagi bunyi suara SMS saling bersahutan.
Di Jepang itu semua tidak aku temuain. Selama aku tiba gedebuk di Jepang dari tgl 5 Oct sampai detik ini aku menulis blog, hari Minggu tgl 15 Oct aku belum menemukan seperti yang terjadi didalam MRT Singapore. Selama di Jepang kemana mana aku selalu menggunakan kereta. Tapi aku tidak pernah menemukan orang bercakap cakap ditelp. Baik itu menerima telp atau menelpon. Aku juga tidak pernah mendengar bunyi suara HP berdering.
Rupanya di Jepang ada peraturan dilarang bercakap cakap di telp selama didalam kereta. Begitupun HP harus ada dalam silent mode. Memang sih mereka para penumpang kereta selalu sibuk dengan HP mereka, pencet pencet tapi gak ada bunyi suara HP blas.
Didalam kereta selalu ada sign peringatan supaya HP ada dalam silent mode.


Wah...jadi melenceng deh ceritanya. Wong tadi lagi cerita Yokohama koq tiba2 jadi cerita ttg kereta sih ? Iya, mumpung inget ttg hal itu jadi sekalian ditulis.
Di Yokohama ada pertokoan bawah tanah namanya PORTA. Wow.....ternyata aku salah kira. Aku pikir Yokohama tuh sepi ternyata ramai. Memang diluar sepi sih. Tapi begitu kami turun ke pertokoan bawah tanah, ya omelete ramaiiiii banget. Ada SOGO dept store, cafe2, restaurant2. Lengkap deh. Diatas pertokoan tsb ada stasiun Yokohama. Jadi bisa dibayangkan betapa ramainya.
Kata suamiku sih seperti semut. Nih....nih....hasil jeprat jepret kami.















No comments: