Friday, October 20, 2006

Shibuya




Aduh...aduh...tinggal 2 malam lagi aku di Jepang. Perasaan waktu koq cepet banget berlalu ya ?. Aku mau banyak banyakin makan sushi dan sahimi ah, hehehhehe....biar nanti kalau aku sudah balik ke Singapore aku gak nyesel.

Jujur sebenarnya aku belum ngubek ngubek semua daerah Shibuya lho. Yang paling seneng aku lihat di Shibuya adalah orang2 yang menyeberang jalan di " scramble crossing ". Ada lima jalur penyebrangan. Jadi kalau satu jalur lampu lalin nya menyala hijau, makan semua juga menyala hijau. Bisa dibayangakan bagaimana serunya orang2 menyebrang jalan pada waktu yang bersamaan di lima jalur penyebrangan. Makanya jalur tsb dinamakan "scramble crossing".

Hari ini aku cuma jalan2 di Shibuya aja. Suamiku beli buku. Aku beli apa dong ? Aku beli jeruk mandarin. Aku tuh sukaaaaa buangeeeeet sama yang namanya jeruk mandarin. Kalau dalam sehari aku tidak makan jeruk mandarin rasanya gimana githu. Tapi begitu aku makan jeruk mandarin, rasanya nyawaku ngumpul lagi deh ( hiperbola.com ).

Gak jauh dari stasiun Shibuya ada Hachiko statue. Itu tuh patung anjing. Konon ceritanya didepan stasiun Shibuya ini Hachiko setiap harinya selalu menunggu sang majikan pulang kerja. Setiap hari hal itu Hachiko lakukan dengan sangat setianya.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan sampai menginjak setahun, Hachiko tetap setia dengan rutinitasnya. Menunggu sang majikan pulang kerja di depan stasiun Shibuya.
Hachiko tidak tahu kalau sebenarnya majikannya sudah meninggal. Sampai pada suatu hari akhirnya Hachiko menyusul majikannya. Hmmm....bener2 setia ya si Hachiko ? Hebat ya...seekor anjing bisa memiliki kesetiaan yang begitu tinggi ?

Untuk mengenang Hachiko, maka dibuatlah patung Hachiko didepan stasiun Shibuya. Sekarang tempat dimana patung Hachiko berdiri dikenal sebagai meeting point. Setiap harinya tidak pagi, tidak siang, tidak malam tempat sekitar Hachiko berada selalu dipenuhi orang2. Ada yang duduk2, berdiri, makan dll. Pokoknya selalu ramai.




No comments: